Kegiatan Apa Yang Cocok Menurut 7 Hari

MUTIARA KITAB KLASIK
Kegiatan Apa Yang Cocok Menurut 7 Hari

Allah menciptakan langit dan bumi pada hari Ahad. Karena itu orang yang hendak membangun rumah atau lainnya sebaiknya dimulai pada hari Ahad.

Allah menciptakan Matahari dan bulan pada hari Senin. Karena itu orang yang hendak bepergian sebaiknya berangkat pada hari Senin.

Allah menciptakan hewan pada hari Selasa dan juga membolehkan menyembelihnya. Karena itu orang yang hendak bekam sebaiknya pada hari Selasa.

Allah menciptakan lautan dan sungai pada hari Rabu serta membolehkan meminum airnya. Karena itu orang yang hendak minum jamu atau obat sebaiknya pada hari Rabu.

Allah menciptakan surga dan neraka pada hari Kamis dan menjadikan manusia membutuhkan masuk surga dan selamat dari neraka. Karena itu orang yang menginginkan hajatnya terkabul, memohonlah pada hari Kamis.

Allah menciptakan Nabi Adam dan Ibu Hawa pada hari Jumat dan menikahkan keduanya pada hari itu. Karena itu orang yang hendak menikah sebaiknya menikah pada hari Jumat.

Sedangkan hati Sabtu cocok untuk berburu ikan atau hewan di hutan.

Demikian keterangan yang diambil dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib radhiyallaahu 'anhu yang dikutip oleh al-Imam al-Hafizh Jalaluddin al-Suyuthi dalam kitabnya Mu'tarak al-Aqran fi I'jaz al-Qur'an juz 1 hlm 95.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan Apa Yang Cocok Menurut 7 Hari"

Posting Komentar